Menghadapi Sesi Writing dan Speaking Dalam Tes IELTS

Category : Artikel, Publikasi
Menghadapi Sesi Writing dan Speaking Dalam Tes IELTSby adminon.Menghadapi Sesi Writing dan Speaking Dalam Tes IELTSJika anda ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, tentunya anda harus mempersiapkan dokumen dokumen yang diperlukan, salah satu yang paling penting adalah pengurusan visa belajar. Untuk mendapatkan visa belajar anda harus memenuhi syarat tertentu. Salah satu syarat mengurus visa belajar adalah dengan mengikuti tes IELTS. Tes IELTS sudah menjadi standard yang diperlukan untuk dapat belajar […]

Jika anda ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, tentunya anda harus mempersiapkan dokumen dokumen yang diperlukan, salah satu yang paling penting adalah pengurusan visa belajar. Untuk mendapatkan visa belajar anda harus memenuhi syarat tertentu. Salah satu syarat mengurus visa belajar adalah dengan mengikuti tes IELTS. Tes IELTS sudah menjadi standard yang diperlukan untuk dapat belajar ataupun bekerja di beberapa negara.

Tes IELTS merupakan sebuah tes kemampuan bahasa inggris, tes ini terdiri dari 4 sesi, di artikel ini kita akan membahasa 2 sesi terakhir, yaitu sesi writing dan speaking.

Sesi ke 3 dalam tes IELTS adalah sesi writing, dalam sesi writing anda diminta untuk menulis sebuah essay. Saat menulis sebuah essay anda harus mengalokasikan waktu lebih banyak setelah menulis essay untuk mengoreksi tulisan anda. Perlu anda ingat ada minimum kata yang perlu anda tulis disetiap task yang ada, minimum kata ini merupakan minimum masing masing task, bukan jumlah keduanya, jangan sampai anda salah memahami, jika anda tidak memenuhi jumlah kata yang diminta, bisa dipastikan anda tidak akan lulus tes di sesi writing academic ini.

Di speaking test penting untuk mengikuti apa yang dipertanyakan oleh examiner, jangan berusaha mempersiapkan jawaban anda terlebih dahulu. Jangan membicarakan topik yang berbeda dari yang ditanyakan oleh examiner, ini hanya akan mengurangi poin anda.

Anggaplah obrolan anda dengan examiner merupakan obrolan biasa. Tambahkan rincian setelah anda menjawab pertanyaan dengan kata ya atau tidak.

Yang diuji dalam speaking test bukanlah pengetahuan umum anda, tapi cara anda dapat berkomunikasi dengan baik.

Usahakan anda berbicara jelas dengan kecepatan normal dan menggunakan struktur kosakata yang benar.

Royal English

Related Posts