Memperhatikan Detail Perintah dan Waktu yang Disediakan Dalam Tes IELTS

Category : Berita, Publikasi
Memperhatikan Detail Perintah dan Waktu yang Disediakan Dalam Tes IELTSby adminon.Memperhatikan Detail Perintah dan Waktu yang Disediakan Dalam Tes IELTSSesi kedua dari sebuah tes IELTS adalah sesi Reading, anda dituntut bisa mengidentifikasi teks bacaan yang ada dengan cepat. Kecepatan waktu dan ketelitian menjadi fokus di sesi ini. Anda perlu mengetahui topik, gaya bahasa, sumber, tujuan penulis serta informasi lainnya dari bacaan yang ada. Jangan menghabiskan waktu anda dengan berusaha memahami setiap kalimat secara detail, […]

Sesi kedua dari sebuah tes IELTS adalah sesi Reading, anda dituntut bisa mengidentifikasi teks bacaan yang ada dengan cepat. Kecepatan waktu dan ketelitian menjadi fokus di sesi ini. Anda perlu mengetahui topik, gaya bahasa, sumber, tujuan penulis serta informasi lainnya dari bacaan yang ada.

Jangan menghabiskan waktu anda dengan berusaha memahami setiap kalimat secara detail, anda hanya perlu mengerti maksud dari teks bacaan yang ada secara umum, tanpa mengetahui arti dari setiap kalimat secara lengkap. Anda akan menghabiskan waktu yang banyak jika terus berusaha mengartikan setiap kalimat yang ada secara rinci. Jangan terpaku pada sebuah arti kalimat. Lanjutkan mengerjakan soal lainnya dengan segera.

Di dalam reading task, terkadang terdapat contoh jawaban. Anda perlu mencari tau mengapa jawaban itu benar jika hal ini terjadi.

Perhatikan instruksi yang ada dengan seksama, karena anda bukan hanya dituntut menggunakan kata kata dari teks bacaan untuk menjawabnya tapi juga menggunakan kata kata anda sendiri. Anda juga biasanya mendapatkan batasan batasan tertentu, misalnya anda hanya diperbolehkan menggunakan 3 kata dalam jawaban anda, saat itu anda harus bisa membbuat kalimat sedemikian rupa yang tidak memasukkan kata kata yang kurang penting di dalam kalimat tersebut.

Jangan mencoba mempersiapkan bagian teks sebelum ujian, selalu jaga korelasi antara tulisan dan tema bacaan.

Waktu yang diberikan dalam setiap sesi berbeda, jadi perhatikan waktu yang disediakan.

Tunjukkan kemampuan bahasa anda secara maksimal dalam memberikan opini, atur hubungan antar kalimat sehingga kalimat yang anda utarakan tidak “meanless”.

Tidak ada penjumlahan maksimum kata dari kedua task, sedangkan anda harus memenuhi minimum kata dari masing masing task.

Hal hal kecil dapat berpengaruh besar dalam hasil tes IELTS anda, perhatikan semua detail dan fokuslah saat mengerjakan tes IELTS anda.

Semoga sukses, selalu ingat Royal English untuk kesuksesan TOEFL dan TOEIC anda.

Royal English

Related Posts